You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

Hujan Hadiah di Pitulasan Terbah

Administrator 26 Agustus 2019 Dibaca 611 Kali

Terbah, 25 Agustus 2019. Masih dalam rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 dusun Terbah Pengasih mengadakan Jalan Santai dengan tema semangat pitulasan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lokasi start dan finish dirubah / rolling tiap RT. Perubahan dimaksudkan agar masing-masing RT dapat ikut andil dalam menjadi tuan rumah kegiatan,yang biasanya dilaksanakan di RT 25 ,di tahun 2019 mulai diputar dan diawali di RT 24 sebagai tuan rumah.
Acara jalan sehat yang dilaksanakan dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera secara sederhana untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia. Warga Terbah dan sekitarnya dg total kurang lebih 1000 orang mulai memadati lokasi sejak jam 7pagi.
Pelepasan peserta dilakukan oleh Bapak Kepala Desa Pengasih, Djoko Purwanto didampingi oleh ketua Karang Taruna Desa Pengasih Pancar Topodriyo. Dengan rute melalui wilayah Dusun Terbah sendiri,Bapak Kepala Desa juga turut ikut dalam kegiatan dari start hingga finish.
".... Merdeka.. merdeka... Kita perlu mengenang jasa para pahlawan dengan kegiatan positif seperti ini,kepada karang taruna dan dusun terbah semoga di tahun-tahun berikutnya tetap bisa mengadakan kegiatan seperti ini.." ucap BP Djoko Purwanto dalam sambutannya, dan dilanjutkan dengan pengundian doorprice utama, 1 unit kulkas Aquos persembahan karang taruna nirwana, 1 unit sepeda gunung persembahan ibu Tri "sehati" dan 2ekor kambing persembahan dari bp Huda "sehati". Selain itu juga banyak hadiah hiburan lain seperti blender,ricecooker,kompor gas,paket sembako,paket peralatan rumah tangga,dan berbagai macam voucher belanja maupun jasa.
"..diucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga dusun terbah,yang tanpa bantuan wrga semua acara ini tidaklah mungkin dapat berjalan semeriah ini..."ucap kepala Dusun Terbah Pengasih sebagai apresiasi untuk warga dusun Terbah.
Di sela-sela acara juga diperkenalkan Jersey Tim Terbah Fc untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Desa cabang Olahraga sepakbolanya di Lapangan Pengasih. Acara ditutup pada jam 12.00 wib setelah semua hadiah terbagi, dengan penyerahan bendera start kepada ketua RT 27 sebagai simbol bahwa tuan rumah kegiatan 17.an tahun 2020 adalah di wilayah RT 27. ( LH)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image