You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

KEMBALIKAN PAMOR LINMAS

Administrator 02 Maret 2020 Dibaca 618 Kali

Melalui Kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan /Ketertiban oleh Pemerintah Kalurahan, Pemerintah Kalurahan Pengasih menyelenggarakan pembinaan Satlinmas Kalurahan , Senin 02 Maret 2020 di Balai Kalurahan  Pengasih.

Pembinaan menampilkan narasumber dari Polsek Pengasih dan Koramil Pengasih. AKP. Satiyem dari Polsek Pengasih memaparkan ‘’Peran Serta  Linmas”, sedang Aipda Djumadi Bhabinkamtibmas Pengasih menekankan motivasi. Kegiatan ditutup dengan pembekalan Kesamaptaan  Jasmani oleh Serka Supriyanta dari Koramil Pengasih.

Acara sehari yang dibuka oleh Lurah Pengasih , Djoko Purwanto juga dimeriahkan aksi surprise dari AKP Satiyem yang membagikan doorprise berupa tiga kain sarung , diberikan kepada anggota linmas yang datang paling awal. Anggota yang beruntung masing-masing : Tri Cahyono, Sumijan, dan Mugiyo.

Tidak kalah menarik adalah curhatan para anggota linmas kepada narasumber  “kenapa Linmas kehilangan Pamor?” tanya Supriyono anggota Linmas dari Padukuhan Tunjungan. Hal senada di keluhkan Purwiyoto dan Tukijo. Namun Aipda Djumadi justru mengembalikan pertanyaan kepada para anggota Linmas “ Siap kah anggota Linmas mengembalikan pamornya?  karena kegiatan Linmas adalah kegiatan kemanusiaan yang harus berlandaskan keikhlasan serta tanpa pamrih dan tanpa harus menuggu perintah. Misal di dekat anda ada kematian dan kebetulan ditepi jalan besar, siap kah anda langsung turun tangan tanpa malu menggunakan seragam, langsung membantu mengkondisikan kemananan jalan  misalnya ?” ungkap bhabinkamtibmas Kalurahan Pengasih.

Seluruh peserta pembinaan pun sepakat bahwa semuanya dikembalikan ke pribadi masing-masing. Yang bias mengembalika pamor Linmas adalah  anggota Linmas itu sendiri. Siap membantu masyarakat di lingkungannya tanpa harus menunggu perintah. (Har)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image