You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

BERDEMOKRASI ALA WARGA TERBAH PENGASIH :: NGAIDI MENANG TELAK MENJABAT DUA PERIODE

Administrator 20 Juni 2019 Dibaca 592 Kali

Terbah Pengasih,- Hasil Pemilihan Ketua RT 26 Terbah Pengasih, kembali dimenangkan oleh Bapak Ngaidi setelah mengalahkan Bapak Supiyono dan Bapak Sudomo. Pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 19 Juni pukul 19:30 WIB di hadiri oleh 199 pemilih. Proses perhitungan surat suara di mulai pukul 21:00 WIB dan di siarkan secara langsung di akun Facebook Nirwana Cluster. Dari hasil perhitungan surat suara, Ngaidi mendapatkan suara sebanyak 109, Sudomo 41 suara dan Supiyono 47 suara.

Proses Pemilihan Ketua RT di RT 26 Terbah Pengasih ini bisa menjadi contoh wilayah lainnya karena sangat menjunjung tinggi demokrasi. Proses pemilihan RT digelar dengan Proses yang sama dengan Pemilu Tingkat Nasional pada umumnya mulai dari  coklit, kampanye, jargon dari masing-masing kandidat, hari tenang, proses pemungutan suara, adanya bilik suara dan penghitungan yang diakomodir oleh Panitia Pemilihan Ketua RT (PLIKET).

Acara pemilihan RT di Rumah Bapak Mulyo Diharjo (Mantan Dukuh Terbah Periode Sebelumnya)  berjalan dengan guyup rukun dan meriah karena warga sangat antusias hingga menunggu perhitungan suara usai. Tak hanya itu, Bapak Lurah Djoko Purwanto turut memeriahkan acara ini hingga selesai. Di penghujung acara, Ngaidi memberikan sambutan kepada warga RT 26 yang telah mempercayainya sebagai ketua RT. Dengan demikian Ngaidi akhirnya  menjabat untuk dua periode berturut-turut hal ini membuktikan bahwa Ngaidi sebagai  Ketua RT terpilih merupakan sosok yang dianggap mampu mengayomi dan membawa warga RT 26 menjadi lebih maju.

            “…Dari 214 pemilih ada 15 yang tidak hadir dan 2 surat suara perpal…” Ungkap Kepala Dusun Terbah Lia Hidayati saat menjelaskan berita acara.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image