You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

Nurcholis sang Da'i Cilik Pengasih

Administrator 28 Juli 2019 Dibaca 542 Kali

Pengasih – Sabtu 27 Juli 2019, di Mushola Miftahul Birri Pengasih, ratusan jemaah mengahdiri pengajian rutin malam Ahad Legi. Pengajian yang menghadirkan K. H. Drs. Wakiyo D., M.A. sebagai penceramah utama. Namun sebelumnya Nurcholis sang Da’i cilik dari Pengasih menunjukan kepiawaiannya alam berdakwah sebagai pembuka acara. Putera Pasangan Bapak Panca Yoga Susila yang juga menjabat sebagai Dukuh Pengasih dan Ibu Sumayah, masih sangat muda ketika memulai debutnya belajar menjadi. Da’i cilik kelahiran Kulon Progo, 20 November 2010 baru menginjak usia 8 tahun.  Jamaah antusias dengan tausiah Da’i cilik ini cara pembawaannya yang lugu serta jenaka semakin membuat suasana pengajian menjadi lebih hidup. Materi yang disampaikan dapat dipahami dengan mudah karena disampaiakan dengan lawakan ringan dan diselingi dengan nyayian. 

Menurut penuturan Bapak Panca “Ketika Pertama kali tampil pada acara Perpisahan di SD 3 Pengasih Juni lalu, latihannya hanya dua hari saja. Materi diolah anatara saya dan Nurcholis tidak terlalu berat. Alhamdulillah selama dua bulan ini sudah bisa berdakwah beberapa kali. Dalam waktu dekat ini akan pentas lagi di Lapangan Pengasih.” (Ig.)

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image