You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

Semarak HUT RI di Pedukuhan Derwolo

Administrator 05 Agustus 2019 Dibaca 627 Kali

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Karang Taruna "MUDA" Pedukuhan Derwolo mengadakan beberapa perlombaan diantaranya lomba anak-anak.  Lomba anak-anak diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 4 Agustus 2019 bertempat di lapangan utara Bapak Dukuh Derwolo. Perlombaan dimulai pukul 08.00 WIB dengan lomba yang pertama yaitu lomba balap kelereng.  Ada berbagai macam lomba yang diselenggarakan yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok SD kelas 1 s/d SD kelas 6 dan kelompok TK PAUD . Adapun lomba untuk kelompok SD antara lain :

  1. Lomba Balap Kelereng
  2. Lomba Makan Kerupuk
  3. Lomba Memasukkan Karet ke dalam Botol
  4. Lomba Giring Bola dengan Terong
  5. Lomba Pecah Air

Sedangkan lomba untuk kelompok TK dan PAUD yaitu :

  1. Lomba Mewarnai
  2. Lomba Menempel Puzzle

Acara berlangsung meriah dan adek adek terlihat sangat gembira mengikuti berbagai perlombaan. Kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap tahun ini menjadikan wadah untuk bersilaturahmi warga Derwolo khususnya pemuda dan adek adek di  wilayah Derwolo. "Tujuan dari acara ini  adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, menanamkan fairplay pada adek adek, menanamkan sifat pantang menyerah kepada adek adek dan sebagai ajang  mempererat silaturahmi dan memperkuat solidaritas baik antar pemuda, antar adek adek, dan pemuda dan adek adek se pedukuhan Derwolo" jelas Rifa Wahyu Hidayat Ketua Karang Taruna "MUDA" Derwolo. (End)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image