You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

REMBUG STUNTING : PERENCANAAN PENANGANAN STUNTING KALURAHAN PENGASIH TAHUN 2021

Administrator 11 Juni 2020 Dibaca 726 Kali

Pada hari Rabu, 10 Juni 2020 pukul 09.00 WIB s/d selesai di Balai Kalurahan Pengasih, telah dilaksanakan Rembug Stunting Kalurahan Pengasih. Dihadiri oleh Lurah Pengasih, Ketua BPK Pengasih, Pendamping Kalurahan Pengasih dari Kapanewon Pengasih, Tenaga Kesehatan Puskesmas Pengasih I, Tenaga Ahli, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pengasih, Kader Posyandu, KPM dan Perangkat Kalurahan.

Adapun materi yang disampaikan,(1) Bapak Edi, selaku Tenaga Ahli, menyampaikan teknis usulan paket layanan konvergensi stunting bisa masuk ke dalam perencanaan kegiatan kalurahan tahun anggaran 2021, (2) Ibu Susana, AS, selaku Tenaga Kesehatan dari Puskesmas  Pengasih I, menyampaikan sasaran intervensi stunting, dimulai dari ibu hamil, Baduta 1000 HPK, dsb, dan (3) Ibu Siti Aminah Nurhayati, selaku KPM, memaparkan data scordcards kalurahan Pengasih Kuartal ke-1, Januari-Maret 2020.

Selanjutnya peserta mendiagnosis permasalahan stunting, kemudian disepakati bahwa usulan kegiatan/program terkait dengan konvergensi pencegahan dan penanganan stunting untuk perencanaan tahun anggaran 2021 adalah sebagai berikut; (1) Sosialisasi pelatihan PMBA untuk ibu hamil dan ibu Baduta, (2) Sosialisasi BPJS, (3) Sosialisasi Kawasan Bebas Rokok, dan (4) Kelas Suami dan Mertua Siaga Ibu Hamil. (ry)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image