You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

SYUKURAN PENETAPAN HARI JADI KALURAHAN PENGASIH

Administrator 17 Februari 2023 Dibaca 248 Kali
SYUKURAN PENETAPAN HARI JADI KALURAHAN PENGASIH

Pengasih-Jumat tanggal 17 Februari 2023 bertempat di Balai Kalurahan Pengasih diadakan doa bersama dalam rangka syukuran Hari Jadi Kalurahan Pengasih yang jatuh pada tanggal 18 Februari 1947. Acara tersebut merupakan puncak acara syukuran telah ditetapkanya Hari Jadi Kalurahan Pengasih. Sebelumnya pada tanggal 15 Februari diadakan doa bersama Agama Katolik dan pada tanggal 16 Februari 2023 diadakan doa bersama agama Kristen. 

 

Penetapan Hari Jadi Kalurahan Pengasih di tetapkan pada tanggal 18 Februari 1947 berdasarkan penelusuran dan bukti bukti yang di anggap cukup. Karena ditemukannya bukti fisik surat yang menerangkan bahwa pada tanggal tersebut ada pemerintahan baru yang diberi nama Kelurahan Pengasih (Pendak Gebangsari). Sehingga hal tersebut menjadi bukti kuat untuk penetapan Hari Jadi Kalurahan Pengasih sesuai perkiraan awal. 

 

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Muspika Kapanewon Pengasih, Pamong, BPK, Narasmber, LKK, Tokoh Masyarakat dan sejumlah tamu undangan. Dalam acara tersebut juga diadakan acara potong tumpeng sebagai tanda rasa syukur telah ditemukan dan ditetapkan nya hari jadi Kalurahan Pengasih pada tanggal 18 Februari 2023. (End) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image