You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PENGASIH
Kalurahan PENGASIH

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WABSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN PENGASIH, KAPANEWON PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO -

KLAMPIS RAIH JUARA I LOMBA GREBEG SAMPAH KALURAHAN PENGASIH

Administrator 27 Juni 2023 Dibaca 242 Kali
KLAMPIS RAIH JUARA I LOMBA GREBEG SAMPAH KALURAHAN PENGASIH

Pengasih-26 Juni 2023 Padukuhan Klampis menangkan lomba Grebeg Sampah Kalurahan Pengasih. Lomba Grebeg Sampah diselenggarakan oleh Kalurahan Pengasih di dukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo tersebut di ikuti oleh seluruh Padukuhan di Kalurahan Pengasih. Setiap Padukuhan menampilkan kreatifitasnya masing-masing. Dari tiga belas Padukuhan diambil lima terbaik dengan Juara Harapan II di raih oleh Padukuhan Pengasih dengan mengambil tema Reog Ponorogo yang merupakan kesenian dan kebudayaan yang harus kita lestarikan, Juara Harapan I diraih oleh Padukuhan Ngento yang menampilkan “Drumblek Kendil Wesi” Tugu Kendil yang merupakan ciri khas dan icon dari Padukuhan Ngento dan juga terinspirasi dari kesenian drumblek yang cukup terkenal di Salatiga, Juara III diraih oleh Padukuhan Clawer dengan tema ”Sampah jadi Berkah”, Juara II diraih oleh Padukuhan Derwolo dengan tema Kelola Sampah, Ojo di obong, dan Juara I di raih oleh Padukuhan Klampis dengan tema “Bumi Semakin  Sampah”. Sampah tetap sampah meskipun di kelola dengan dengan berbagai sistem dan teknologi sehingga bumi semakin penuh sampah.

Hal itu digambarkan masyarakat Klampis dengan bola plastik raksasa sebagai gambaran bumi yang semakin penuh dengan plastik. (End)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image